Breaking News:

Update Corona Wajo

Dua Pasien Covid-19 di Wajo Masih Jalani Isolasi Mandiri

Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 kembali melandai di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 kembali melandai di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Tercatat, sejak dua kasus terakhir ditemukan di Kecamatan Pitumpanua pada 21 Mei 2021 lalu, praktis tak ada lagi tambahan kasus aktif baru.

Sementara, dua pasien Covid-19 yang sempat menjalani perawatan di RSUD Siwa sudah pulang ke kediamannya dan menjalani isolasi.

"Keduanya menjalani isolasi, tercatat satu orang isolasi di Makassar dan satu orang lainnya isolasi di Pitumpanua," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Selasa (1/6/2021).

Tercatat, ada 789 orang yang telah terpapar virus corona, dengan rincian, 2 orang diisolasi, 21 orang telah meninggal dunia, dan 766 orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Wajo masih dalam kategori zona kuning atau zona risiko rendah penyebaran virus corona.

Berbagai upaya dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Mulai dari operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di jalan, di tempat-tempat keramaian, hingga pencanangan vaksinasi.

"Semua aturan-aturan yang dibuat pemerintah selama pandemi ini, itu semata-mata untuk melindungi masyarakat kita dari bahaya virus corona," katanya.

Vaksinasi di Kabupaten Wajo yang dimulai sejak awal Februari 2021 lalu menargetkan 75.911 orang penerima vaksin, sudah terealisasi sebesar 20.46%.

Safaruddin menambahkan, meski penyebaran virus corona perlahan-lahan mulai melandai, diharapkan masyarakat untuk tetap waspada.

"Masyarakat diminta untuk tidak lengah, sebab pandemi ini belum berakhir. Apalagi dibeberapa negara sudah ditemukan varian baru Covid-19," katanya.

Olehnya, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu tetap meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap pakai masker walaupun kita juga telah divaksin. Apalagi yang belum," katanya.

Tetap terapkan 5M, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved