Breaking News:

Tribun Polman

BNNP Sulbar Ungkap Dua Kasus Peredaran Sabu di Polman

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar mengungkap dua kasus peredaran narkotika di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
Humas BNNP Sulbar
BNNP Sulbar merilis kasus pengungkapan peredaran sabu-sabu di wilayah Polman dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan pimpinan forkopimda di kantor BNNP Sulbar Jl Yos Sudarso, Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar mengungkap dua kasus peredaran narkotika di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dua kasus tersebut berhasil diungkap oleh tim penyidik BNNP Sulbar di Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Polman dan Desa Paku, Kecamatan Binuang, Polman.

Kasus ini diungkap bersama tim BNNK Kabupaten Polman.

Kepala BBNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat, mengatakan, pengukapan dilakukan minggu lalu, 19 Mei 2021, berawal dari informasi masyarakat.

"BNNP Sulbar melakukan pemantauan dan pendalaman pada Rabu 19 Mei di Desa Kurma Kecamatan Mapilli, Polman. Pada 20 Mei sekitar pukul 06.00 wita tepatnya di Pareddeang Desa Kurma Kecamatan Mapilli, tim melakukan penangkapan terhadap lelaki inisial IL,"kata Sumirat dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (1/6/2021).

IL, kata dia, merupakan resedivis tindak pidana narkotika, dari tangannya petugas berhasil mengamankan tujuh sachet narkotika jenis sabu seberat 0,5701 gram yang disimpan dalam bungkus rokok magnum.

"Dia masukan ke dalam bungkusan rokok magnum lalu disembunyikan di pohon nangka dekat rumah bersama uang tunai Rp 11 Juta,"tuturnya.

Lanjut Sumirat, dari hasil pendalaman yang dilakukan anggotanya diketahui sabu-sabu tersebut merupakan sisa dari 12 gram yang sudah dijual kepada lelaki inisial IR.

"Nah uang Rp 11 juta yang ditemukan anggota di lapangan merupakan hasil pembayaran 10 gram sabu dari lelaki IR,"jelasnya.

IR pun behasil ditangkap oleh petugas BNNP Sulbar bersama BNNK Polman setelah dilakukan pengejaran tepat di depan Masjid Lapeo, Kecamatan Campalagian, Polman, sekitar pukul 09.00 WITA,"tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved