Breaking News:

UNM

Akademisi UNM Abdul Haliq Kembangkan Model Pembelajaran Menulis Ilmiah di Era Digital

Akademisi Universitas Negeri Makassar Abdul Haliq mengembangkan model pembelajaran menulis ilmiah di era industri 4.0

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Akademisi Universitas Negeri Makassar Abdul Haliq mengembangkan model pembelajaran menulis untuk memenuhi model-model pembelajaran di era industri 4.0. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Akademisi Universitas Negeri Makassar Abdul Haliq mengembangkan model pembelajaran menulis untuk memenuhi model-model pembelajaran di era industri 4.0.

Haliq menuangkan pengembangan model pembelajaran menulis ilmiah itu menjadi penelitian disertasi.

Abdul Haliq yang juga berstatus mahasiswa pada program pascasarja UNY ini juga mengatakan, model pembelajaran menulis itu dilatarbelakangi pentingnya literasi baca tulis. Baginya, literasi adalah keterampilan dasar dalam abad 21.

"Saya melihat perlunya pemanfaatan pendekatan literasi digital dalam belajar mandiri. Kebutuhan model pembelajaran dalam menulis esai akademik," kata Haliq, Selasa (1/6/2021).

Haliq mengatakan, penelitiannya tentang pengembangan model pembelajaran menulis ilmiah itu dilaksanakan pada mahasiswa semester IV tahun ajaran 2020/2021 Prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia FBS UNM.

"Jadi model pembelajaran menulis dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan model-model pembelajaran di era industri 4.0," katanya.

Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan disertasi dalam rangka penyelesaian studi pada program pasacasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved