Breaking News:

Tribun Polman

SMKN Bulo Polman Siap Gelar Sekolah Tatap Muka, Setiap Ruangan Maksimal 18 Orang

Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri Bulo, Kabupaten Polman, Sulbar, gelar simulasi sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19, Senin (31/5/2021).

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Simulai Sekolah Tatap muka di SMK Negeri Bulo Kabupaten Polman, Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri Bulo, Kabupaten Polman, Sulbar, gelar simulasi sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19, Senin (31/5/2021).

Simulasi tersebut digelar dalam rangka persiapan menyambut pemberlakukan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 pada Juli mendatang.

Diketahui, sekolah tatap muka dihentikan sejak pertengahan tahun 2020 lalu akibat wabah Covid-19 dan dialikan ke mode daring dan luring.

Kepala SMK Negeri Bulo, Rizal K mengatakan, sebetulnya kesiapan SMK Negeri Bulo untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sudah lama direncanakan.

"Bahkan sudah ada persetujuan denga orangtua peserta didik melalui pertemuan,"kata Rizal kepada tribun-timur.com, Senin (31/5/2021).

Hanya saja, menunggu keputusan pemerintah daerah terkait model pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

"SMK Negeri Bulo siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta selalu memberikan imbauan kepada peserta didik untuk membiasakan hidup sehat,"ujarnya.

Menurutnya, fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan sekolah sejak dulu telah dipersiapkan.

"Pada penerapan sekolah tatap muka ruang gerak peserta didik akan kami batasi, artinya begitu sudah waktu pulang, harus langsung pulang ke rumah,"ucapnya.

Dalam proses simulasi sekolah tatap muka, para siswa yang hendak masuk dalam lingkungan sekolah tak dibiarkan berdesakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved