Breaking News:

Tribun Pinrang

Pelayanan Publik Sejumlah OPD di Pinrang Dapat Rapor Merah, Bupati; Ini Penilaian Bagi Saya

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memberikan peringatan bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Sudirman
ist
Bupati Andi Irwan menyerahkan piagam Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat Kabupaten Pinrang kepada OPD terbaik di Aula Setda Pinrang, Senin (31/05/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM,WATANG SAWITTO- Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memberikan peringatan bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Hal itu di ungkapkan Bupati Andi Irwan dalam penyerahan piagam Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat Kabupaten Pinrang di Aula Setda Pinrang, Senin (31/05/2021).

"Saya melihat dari hasil CPP masih ada OPD dan kecamatan yang nilainya merah dan dibawa standar," kata Bupati Irwan.

Ia mengatakan jika penilaian CPP ini menjadi acuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan keseriusan OPD dalam mempersiapkan variabel dan indikator kepatuhan mereka terhadap pelayanan publik.

"Saya tegaskan CPP ini menjadi penilaian tersendiri bagi saya untuk menetukan nasib anda sebagai pimpinan OPD," tegasnya.

Menurutnya, untuk apa mempertahankan pimpinan jika tidak berprestasi.

"Buat apa pimpinan itu dipertahankan kalau tidak berprestasi. Kalau tidak bisa lebih baik, Innalilahi saja lah," ujarnya.

Kabag Organisasi Setda Pinrang, Syamsul Marlin mengatakan dalam waktu dekat Pinrang bersiap mengikuti penilaian Standar pelayanan Publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI.

Penilaian standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI bakal digelar  bulan Juni 2021 mendatang.

"Semua OPD harus berbenah dan siap dengan penilaian Ombudsman RI karena ini menyangkut kepatuhan pelayanan publik," ucap Syamsul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved