Breaking News:

Citizen Reporter

Finalis Duta Lingkungan Gowa Mengajar di Rumah Hijau Denassa

Finalis Duta Lingkungan Gowa Mengajar di Rumah Hijau Denassa, Kelurahan Tamallayang, Bontonompo

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter
Ainun Azisah Fatimah salah seorang finalis Duta Lingkungan Gowa 2021 mengajar di Kawasan Koservasi dan Edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD), Kelurahan Tamallayang, Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Citizen Reporter

Darmawan Denassa, Pendiri Rumah Hijau Denassa

Melaporkan dari Gowa 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ainun Azisah Fatimah, finalis Duta Lingkungan Gowa 2021 mengajar di Kawasan Koservasi dan Edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD), Kelurahan Tamallayang, Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ainun berdomisili di Bontorikong, Desa Bontolangkasa, Gowa, merupakan santri Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin (Sulhas) Gowa kelas 12.

Sejak kelas 3 SD, pada tahun 2011 silam, menjadi peserta didik Kelas Komunitas di RHD.

"Putri kami mendapatkan proses belajar yang sangat bermanfaat di RHD yang telah mendorong  kecintaan pada lingkungan, karakter, dan menjadi mandiri," ungkap Bastari, ayah Ainun yang juga aktif diberbagai kegiatan di RHD.

Pada proses belajar dan perkenalan di RHD pada peserta baru Kelas komunitas, Ainun menyampaikan aturan berkunjung dan belajar pada peserta.

"Memuliakan tanaman dan hewan yang ada di dalam kawasan, dengan tidak sembarang memetik daun, bunga, dan buah. Menunjuk mereka dengan jempol, membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Pada tahun 2021 ini, RHD mulai membuka pembelajaran secara terbatas, dengan penerapan prokes yang ketat.

Edukasi ini juga bertujuan membiasakan warga khususnya anak pra sekolah hingga SMA, mengiternaliasi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved