Breaking News:

Tribun Takalar

Bupati Takalar Harap Penerima PKH Dilatih Ciptakan Industri Rumah Tangga

menyalurkan berbagai bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Galesong

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Takalar H Syamsari Kitta menyalurkan bantuan program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (31/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar terus melakukan upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Salah satunya, dengan menyalurkan berbagai bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (31/5/2021).

Bupati Takalar H Syamsari Kitta hadir langsung menyerahkan secara simbolis. 

Usai menyerahkan bantuan, H Syamsari dalam arahannya mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Bantun itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Keluarga penerima manfaat PKH bisa berkolaborasi dengan Desa dan Bumdes untuk diberikan pelatihan yang bisa berkembang yang disebut industri rumah tangga yang memproduksi bahan jualan yang dapat bertahan lama," jelas Syamsari. 

Orang nomor satu di Takalar ini menuturkan, agar lebih berkembanh perlu adanya terobosan.

PKH, ini, kata Syamsari, dapat dikelompokkan menjadi industri rumah tangga dan digabung dengan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Sehingga dapat menghasilkan produk yang menarik.

Itu juga agar mendapat perhatian dari wisatawan luar untuk membeli produk yang dihasilkan serta dapat menjadi percontohan nasional.

"Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga sehari-hari," harap Syamsari.

Pada kesempatan yang sama Kadis Sosial dan PMD Kabupaten Takalar selaku Plt Camat Galesong H. Baso, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Kecamatan Galesong sebanyak 71 orang yang terdaftar dalam penerima manfaat KKS PKH hasil validasi tahun 2021.

Mewakili masyarakat, H Baso mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar atas bantuan dan perhatiannya. 

"Saya mewakili masyarakat Kec. Galesong mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten atas perhatiannya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved