Breaking News:

Tribun Travel

Menikmati Keindahan Alam Hutan Pinus Tala Tala, Sejuknya Bikin Betah

Menikmati Keindahan Alam Hutan Pinus Tala Tala di Kabupaten Maros, Sejuknya Bikin Betah

TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Suasana Obyek Wisata Hutan Pinus Tala Tala terletak di Dusun tala tala, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (30/5/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Dikenal memiliki gugusan pegunungan yang membentang, Wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, kaya akan potensi wisata alamnya.

Salah satunya yaitu objek wisata Hutan Pinus Tala Tala, yang kini cukup populer dan digandrungi oleh kalangan masyarakat karena keindahannya yang masih alami. 

Wisata Hutan Pinus Tala tala terletak di Dusun Tala Tala, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 

Wisata Pinus ini didirikan sejak empat bulan lalu oleh pemuda kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat setelah melihat potensi desa yang ada. 

"Ya awalnya bermula kegiatan ini karena kita Pemerintah desa melihat adanya potensi di desa kita sehingga pemuda-pemuda disini mampu untuk mengelola dan membersihkan lahan ini sehingga kita berencana bagaimana pengembangan ke depan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat yang ada di sini, " jelas Kepala Desa Bonto Manai, Abdul Haris, Minggu (30/5/2021).

Sejak Wisata hutan pinus ini resmi dirintis, antusiasme warga yang berkunjung dari berbagai daerah di Sulsel begitu luar biasa, apalagi ketika memasuki waktu akhir pekan dan libur nasional, ratusan kendaraan dipastikan memadati tempat wisata tersebut. 

"Dalam sehari pengunjung masih bervariasi, yang ramai itu Sabtu Minggu, biasa sampai 200 kendaraan yang bisa kita hitung. Rata-rata pengunjung lokal dari berbagai daerah di sulsel," ujarnya. 

Demi mengantisipasi terjadinya kerumunan di wisata hutan pinus Tala-tala Pengelola dalam hal ini Kelompok pemuda sadar wisata setempat memperketat pemeriksaan protokol kesehatan agar pengunjung selalu disiplin selama berada di lokasi wisata. 

"Tetap kita disini mengutamakan protokol kesehatan seperti pakai masker cuci tangan dan lain lain, " ujar Dedy, ketua Pokdarwis Bonto Manai. 

Wisata Hutan Pinus ini selain memiliki panorama keindahan yang masih sangat alami, berbagai fasilitas untuk berswafoto juga disiapkan oleh pengelola agar pengunjung tetap nyaman dan tidak mengalami kebosanan. 

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved