Breaking News:

Tribun Makassar

VIDEO: Patroli Keamanan Jelang Perayaan Waisak di Kota Makassar

Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Angngaru melakukan patroli keamanan di sejumlah klenteng di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Angngaru melakukan patroli keamanan di sejumlah klenteng di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, sehari jelang perayaan Waisak.

Seperti terpantau di Klenteng Xian Ma, Jl Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa (25/5/2021) sore.

Patroli dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

"Untuk perayaan Waisak kita tetap melakukan pengamanan. Khusus di wilayah Polres Pelabuhan Makassar ini ada enam vihara yang merayakan besok," kata AKBP Kadarislam Kasim di sela patroli.

Untuk memastikan perayaan Waisak berjalan aman dan lancar, pihaknya mengaku telah menyiapkan puluhan personel pengamanan.

"Ada sekitar 20 orang personel kita siapkan. 10 orang melakukan pengamanan tetap mengawal jalannya ibadah sampai selesai, lainnya melakukan patroli.

Mantan Kapolres Bone itu pun mengimbau warga yang hendak melakukan ibadah Waisak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi sudah diimbau juga oleh pemerintah pihak wihara, agar masyarakat yang datang melakukan ibadah untuk tetap patuh pada protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, pengurus  Kelenteng Xian Ma, Lion Adnan (68) mengungkapkan, perayaan Waisak tahun ini amat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, perayaan dilakukan dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved