Breaking News:

Tribun Mamuju

Pemkab Mamuju Kembali Terima 500 Vial Vaksin Sinovac

Pemkab Mamuju menjamin kecukupan stok vaksin jenis Sinovac untuk pelayan publik dan kelompok lansia di Mamuju.

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
Tribun Timur
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemkab Mamuju menjamin kecukupan stok vaksin jenis Sinovac untuk pelayan publik dan kelompok lansia di Mamuju.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinkes Mamuju, Alamsyah mengatakan, baru-baru ini pihak menerima dosis vaksin sebanyak 500 vial.

"Semua jenis sinovac, 500 vial itu untuk 5.000 sasaran karena dalam satu vail vaksin, bisa digunakan untuk 10 sasaran,"ujar Alamsyah, Jumat (28/5/2021).

Dia pun menjamin tidak ada vaksin yang dikhawatirkan kadaluwarsa karena proses vaksinasi terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Vaksinasi untuk di kabupaten Mamuju saat ini fokus pada sasaran pelayan publik dan kelompok lansia karena capaian kita memang masih rendah,"ucapnya.

Program vaksinasi di Mamuju saat ini terus digalakkan melalui program Gerakan Bersama Masyarakat (Gebrak) Vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan belum lama ini.

Selain itu, Alamsyah menjelaskan sejauh ini vaksin yang diterima Pemkab Mamuju semuanya jenis sinovac, belum ada AstraZeneca.

"AstraZeneca memang itu untuk purnawirawan, kalau untuk kebutuhan kita masyarakat, ASN dan Lansia itu tetap menggunakan Sinovac,"tuturnya.

Data Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mamuju

Alamsyah mengatakan, berdasarkan data terakhir yang dirilis, sejauh ini jumlah Vaksin Covid-19 yang sudah diterima oleh Kabupaten Mamuju berjumlah 31.880 dosis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved