Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Panitia Seleksi CPNS Lutra Siapkan Ruang Khusus Peserta dengan Suhu Tubuh 37,3 Derajat

Panitia Seleksi CPNS Lutra Siapkan Ruang Khusus Peserta dengan Suhu Tubuh

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK MAWARDI
Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim Ramli 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mulai melakukan persiapan.

Proses seleksi akan disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Nursalim Ramli, Jumat (28/5/2021) menyebutkan akan menerapkan prosedur pelaksanaan ujian sesuai protokol kesehatan dalam rekrutmen ASN.

"Seleksi nantinya akan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah lewat Gugus Tugas Covid-19, tidak hanya itu kapasitas ruangannya juga akan dibatasi," katanya.

Rencananya, proses seleksi berlangsung tiga sesi dalam sehari.

Sebab panitia penyelenggara hanya diminta menyiapkan laptop 50 persen dari kapasitas ruangan.

"50 persen kapasitas ruangan kalau ditempatkan di Aula Lagaligo Kantor Bupati itu 100 laptop, jadi kalau dibagi tiga sesi dalam sehari berarti 300 orang per hari," katanya.

"Kalau pelamarnya membeludak seperti tahun lalu mencapai enam ribu pendaftar, berarti butuh sekira 20 hari baru selesai," lanjutnya.

Tidak hanya itu, prosedur penyelenggaraan seleksi CPNS dan PPPK 2021 juga mengatur ketentuan peserta yang suhu tubuhnya tinggi maupun sudah dinyatakan positif Covid-19.

"Peserta seleksi CPNS dan PPPK yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak dua kali," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved