Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Excavator Dinas PUPR Luwu Utara Disewakan ke Warga, Kadis: Uangnya Kita Kembalikan

Tudingan excavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara yang disewakan ke warga Rampi benar adanya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
IPMR
Excavator milik PUPR Luwu Utara yang ada di Kecamatan Rampi. 

TRIBUNLUTRA.COM, RAMPI - Tudingan excavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara yang disewakan ke warga Rampi benar adanya.

Plt Kepala Dinas PUPR Luwu Utara, Rusydi Rasyid tidak membantah tudingan yang dilayangkan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR).

Rusydi mengaku mengetahui hal tersebut melalui pemberitaan media.

Ia lalu memerintahkan kepala bidang yang membidangi sarana prasarana memanggil operator excavator tersebut.

"Yang bersangkutan sudah dipanggil oleh kepala bidang yang membidangi sarana prasarana," kata Rusydi, Jumat (28/5/2021).

Menurut Rusydi, operator hanya mau menolong warga yang minta lahannya dikerja.

Apalagi alat sedang tidak beroperasi karena biaya operasional untuk melanjutkan pekerjaan jalan menuju Desa Tedeboe belum cair.

"Alasan yang bersangkutan hanya mau menolong warga yang minta lahannya dikerja, mumpung alat lagi istirahat karena biaya operasional untuk melanjutkan pekerjaan jalan menuju Tedeboe memang belum cair saat itu," katanya.

Kesalahan dari operator, sebut Rusydi adalah mengambil uang di luar biaya BBM dan operator.

"Kesalahannya karena ditarik pembayaran di luar biaya BBM dan operator. Makanya saya minta agar uang pembayaran di luar biaya BBM dan operator agar dikembalikan ke warga," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved