Breaking News:

Tribun Enrekang

Dispopar Enrekang Latih 20 Pemuda Kembangkan Kerajinan Tangan Bambu

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang Latih 20 Pemuda Kembangkan Kerajinan Tangan Bambu

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Sebanyak 20 peserta ambil bagian dalam kegiatan koordinasi, sinkronisasi dan penyelenggaraan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha pemula, di Aula Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraka, Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak 20 peserta ambil bagian dalam kegiatan koordinasi, sinkronisasi dan penyelenggaraan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha pemula, di Aula Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraka, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan itu digelar oleh Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang.

Para peserta merupakan inkubasi pemuda kerajinan tangan bambu yang tersebar di Kabupaten Enrekang. 

“Peserta yang diundang adalah mereka yang berada di sekitar obyek-obyek wisata, karena mereka memang disiapkan untuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Enrekang,” kata Kasi Pemberdayaan dan Kreativitas Pemuda, Fitria, Jumat (28/5/2021).

Fitria mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kompetensi dan kreatifitas, melalui kerajinan tangan.

Sehingga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja, khususnya mendukung sektor pariwisata.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta dibekali edukasi masing-masing dari Kadispopar Enrekang, Dadang Sumarna, Kadisperindag Enrekang, Abdul Wahab.  

Selain itu, para peserta langsung mempraktekan membuat kerajinan tangan dari bahan bambu.

Seperti membuat gantungan balon lampu, tas, tempat nasi dan lainnya, yang dipandu instruktur kerajinan tangan bambu, topi.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Enrekang, Hj Johra MB menyempatkan hadir dan menyaksikan langsung para peserta membuat kerajinan tangan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved