Breaking News:

Kesehatan

Kenali 6 Tanda Seseorang Sedang Hamil

Bagi pasangan yang sudah pernah punya anak, tanda-tanda kehamilan tentu bukan lagi hal baru

Editor: Muh. Irham
huffingtonpost.com
Ilutrasi ibu hamil. 

TRIBUNTIMUR.COM - Kehamilan adalah dambaan pasangan suami istri yang telah lama menunggu momongan.

Bagi pasangan yang sudah pernah punya anak, tanda-tanda kehamilan tentu bukan lagi hal baru.

Namun bagi pasangan yang baru menikah, perlu mengetahui tanda-tanda istri sedang mengandung.

Selain tes kehamilan ada beberapa tanda yang bisa Anda lihat untuk menentukan apakah seseorang benar-benar hamil atau tidak.

Anda juga bisa memerhatikan ciri-ciri orang hamil. Misalnya, muncul rasa mual di pagi hari atau morning sickness, kelelahan, dan lain sebagainya.

Melansir Healthline (healthline.com), gejala hamil yang dirasakan tiap orang berbeda, tergantung dari masa kehamilan. Pada minggu pertama hingga ke-4, gejala yang Anda alami adalah jadwal menstruasi yang tidak datang dan muncul kram ringan.

Hal yang berbeda juga Anda alami saat usia kehamilan memasuki minggu ke-5 hingga minggu ke-12. Misalnya, payudara terasa nyeri, sering buang air kecil, perut kembung, dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami gejala-gejala berikut, tak ada salahnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

1. Suhu Tubuh Meningkat

Di masa awal kehamilan, suhu tubuh yang meningkat merupakan hal wajar. Apalagi saat Anda melakukan banyak aktivitas fisik atau cuaca sedang panas. Supaya kondisi tubuh Anda tetap terjaga, cobalah untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan dengan minum air putih.

2. Detak Jantung Meningkat

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved