Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Sekda Sebut Potensi Konflik Pilkades di Luwu Utara Tinggi, Pemicunya?

Pemerintah beserta aparat kepolisian mendeteksi tingginya potensi konflik jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 102 desa.

ist
Sekda Luwu Utara, Armiadi. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah beserta aparat kepolisian mendeteksi tingginya potensi konflik jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 102 desa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi mengatakan, konflik ataupun kericuhan akibat dari pelaksanaan pilkades bisa saja terjadi.

Kendatipun ia secara kelembagaan dan pribadi tidak mengiginkan itu.

Kerasnya persaingan antar calon jadi pemicu utama tingginya potensi konflik pada tahapan pilkades yang akan digelar tanggal 17 Juli 2021.

"Potensi konflik yang ada di tingkat desa terkait pilkades masih ada dan cenderung tinggi di beberapa desa," kata Armiadi, Rabu (26/5/2021).

Ia berharap, setiap potensi konflik dapat selesai di tingkat panitia desa.

Sehingga persoalan tersebut tidak meluas kemana-mana.

"Kita akan memetakan potensi konflik dan tentunya dapat belajar dari pelaksanaan pilkades serentak kemarin, yang berlangsung lancar," jelas Armiadi yang juga ketua panitia pilkades tingkat kabupaten.

Armiadi meminta semua pihak berkontribusi dalam mengantisifasi adanya potensi konflik pada tahapan pilkades ini.

Sebagai panitia kabupaten, pihaknya juga siap menjadi fasilitator terhadap panitia tingkat desa dan kecamatan apabila menghadapi masalah.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved