Breaking News:

Tribun Maros

Hari Raya Waisak, Wisata Alam Bantimurung Dipadati Wisatawan

Ribuan pengunjung memadati area Wisata Alam Bantimurung, bertepatan pada libur Hari Raya Waisak, Rabu (26/05/2021).

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Wisata Alam Bantimurung dipadati wisatawan, Rabu (26/5/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Ribuan pengunjung memadati area Wisata Alam Bantimurung, bertepatan pada libur Hari Raya Waisak, Rabu (26/05/2021).

Dari pantauan langsung tribunmaros.com, sejak pagi hari, pengunjung dari berbagai daerah datang untuk menikmati indahnya tempat wisata andalan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini.

Wisatawan memenuhi area air terjun, menyewa ban untuk bermain air.

Selain bermain air, banyak juga yang menikmati santapan yang telah disiapkan dari rumah.

Sebagian wisatawan memilih menyewa gazebo yang disediakan pihak pengelola dan sebagiannya lagi memilih menggelar tikar di area tepi air terjun.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di area wisata, pengelola pun melibatkan satgas terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, Satpol PP dan tim pengelola wisata Bantimurung.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan jumlah pengunjung mengalami peningkatan dari hari biasanya.

"Alhamdulillah dihari libur waisak ini pengunjung meningkat jika dibanding hari biasa, hingga siang hari sudah mencapai 1.841 orang mungkin bisa tembus 3.000 pengunjung sampai sore nanti," tuturnya.

Guna menghindari terjadinya klaster di area wisata, pengunjung diwajibkan menaati prokes selama menikmati wisata alam Bantimurung.

"Bagi pengunjung yang baru datang wajib menggunakan masker, kita juga sudah siapkan fasilitas cuci tangan dan fasilitas lainnya. prokes yang utama untuk menjaga diri dan orang lain," tegasnya.

Sementara itu, Ainun pengunjung asal Makassar mengungkapkan alasan dirinya bersama keluarga menghabiskan libur Waisak di kawasan Bantimurung.

Itu karena tempat wisata ini merupakan salah satu primadona di Sulsel dan terdekat dari Makassar.

"Kita sengaja memilih Bantimurung untuk berlibur karena tempat wisata ini merupakan primadona di Sulawesi Selatan dan jaraknya juga cukup dekat dari Kota Makassar, makanya memilih di sini. Selain itu suasananya juga mengasyikkan," tuturnya.

Diprediksikan jumlah pengunjung domestik di kawasan wisata air terjun Bantimurung akan terus mengalami peningkatan hingga memasuki libur akhir pekan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved