Breaking News:

Tribun Maros

Dituntut Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Layanan Publik, 400 ASN Maros Diminta Kuliah

Dituntut Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Layanan Publik, 400 ASN Maros Diminta Kuliah

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
ist
Rektor Umma, Prof Nurul Ilmi Idrus dan Wakil Rektor, Nurjaya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - ASN Maros dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerjanya selama periode Chaidir Syam jadi bupati.

Untuk memaksimalkan kualitas Sumber Daya Manusia (ASN) tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros melibatkan Universitas Muslim Maros (Umma).

Kerjasama ditandai dengan pnandatanganan MoU oleh Kepala BKPSDM Maros, Hj Suriana bersama Rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi Idrus, di Kantor BKPSDM Maros, Selasa (25/5/2021).

Suriana menyampaikan kerjasama tersebut berkaitan penyelenggaraan Fasilitas Izin Belajar Bagi Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Maros.

"Ada 400-an ASN yang SDM-nya masih tamatan SMA sehingga didorong untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1," kata dia melalui rilisnya ke tribun-timur.com.

Suriana menjelaskan, MoU perlu dilakukan karena juga ikut mendukung program 100 hari bupati yang berkomitmen meningkatkan SDM ASN.

ASN Maros dituntut memiliki kompetensi yang baik dalam meningkatkan tugas dan pelayanan publik.

"Mungkin nanti bisa ada kemudahan dengan kelas sore atau kuliah akhir pekan khusus bagi ASN sehingga bisa tetap melakukan tugas sehari-hari," katanya.

Sementara Rektor Umma, Prof Nurul Ilmi Idrus menyampaikan saat ini universitasnya memiliki tiga fakultas.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan.

Ia menyambut baik Mou tersebut karena sesuai Tridarma Perguruan Tingga dan Visi Umma sebagai Universitas Pelestari Lingkungan dan Kearifan Lokal.

Prof Nurul Ilmi melanjutkan, selama ini Umma ikut berkomitmen mendukung program bupati dalam pengembangan kabupaten dengan membentuk desa binaan di Maros Baru, yakni Desa Majannang dan akan terus dikembangkan ke desa lainnya.

MoU disaksikan Wakil Rektor, DR Nurjaya dan Wakil Rektor II, Muhammad Izzdin Idrus.

Selain Mou bersama Umma, pada kesempatan itu BKPSDM Maros juga melakukan MoU bersama Pusat Pengembangan SDM Regional Makassar tentang penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS tahun 2021 Lingkup Pemkab Maros.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved