Breaking News:

Siap-siap, Telkomsel Bakal Bawa 5G ke Makassar, di Sini Lokasinya

Menurutnya, hadirnya jaringan broadband terdepan di tengah masyarakat sekaligus menjadi wujud komitmen dalam memberikan produk dan layanan digital yan

Editor: Ina Maharani
Dok Telkomsel
Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A Moelky Furqan 

Makassar, Tribun - Pengguna Telkomsel di Indonesia akan segera bisa merasakan teknologi baru telekomunikasi, jaringan 5G.
Karena Telkomsel secara resmi telah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) teknologi 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini, Senin (24/5/2021).

Artinya, Telkomsel resmi menjadi operator pertama di Indonesia yang menghadirkan jaringan teknologi 5G.
Telkomsel dapat segera menyelenggarakan jaringan 5G secara komersial untuk tahap awal pada frekuensi spektrum 2,3 GHz dan menjual produk atau layanan 5G kepada pelanggan.

Demikian disampaikan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui keterangan tertulisnya.
“SKLO ini menandakan Telkomsel semakin dekat dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia yang komprehensif melalui penyediaan dan penyelenggaraan jaringan dan layanan 5G," katanya.

Menurutnya, hadirnya jaringan broadband terdepan di tengah masyarakat sekaligus menjadi wujud komitmen dalam memberikan produk dan layanan digital yang customer-centric.

Di samping itu, dapat menghadirkan solusi dan membuka pintu peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong kemandirian dan kedaulatan digital bangsa.

"Ini juga seiring dengan perkembangan ekosistem 5G yang dilakukan secara bertahap dan terukur dan berkesinambungan oleh seluruh stakeholder terkait," tuturnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate mengatakan, Telkomsel akan menjadi Penyelenggara Telekomunikasi Jaringan 5G pertama di Indonesia.

Layanan 5G dari Telkomsel ini akan diluncurkan secara serentak pada 27 Mei 2021.

"Selanjutnya akan dapat dinikmati secara terbatas dan bertahap di enam lokasi residensial di wilayah Jabodetabek, serta di kota-kota lain seperti Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung," bebernya.

Lokasi di Mana?

Vice President Network Operation & Quality Management Telkomsel Pamasuka A Moelky Furqan memaparkan, pihaknya menyambut baik kehadiran jaringan 5G di wilayah Pamasuka.- 

"Dengan resminya Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang menggelar jaringan 5G di Indonesia menjadi kebanggaan bagi kami, dan ini menjadi kado istimewa di HUT Telkomsel ke-26 tanggal 26 Mei besok," ujarnya.

"Untuk wilayah Pamasuka, tentunya kami menyambut baik hadirnya teknologi 5G ini dan sebagai awal, layanan 5G akan diluncurkan di Makassar dan Balikpapan tepatnya di GraPARI yang dapat dinikmati secara terbatas dan secara bertahap di titik lainnya," tambah Moelky.

Saat ini di Makassar, GraPARI Telkomsel beralamat di Jl AP Pettarani.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved