Breaking News:

Tribun Sinjai

Jelang Sekolah Tatap Muka, Dinas Pendidikan Sinjai Target Vaksin 1.500 Guru

Jelang Sekolah Tatap Muka, Dinas Pendidikan Sinjai Target Vaksin 1.500 Guru

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
Dinkes Sinjai
Guru mengikuti pelaksanaan vaksin di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus menggenjot pelaksanaan vaksin kepada tenaga guru.

Pihak Diknas Sinjai saat ini sedang menarget 1.500 tenaga guru yang terdiri dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD dan SMP Kelompok Bermain (KB) beserta semua guru dan tutor di Sinjai.

"Target kami memberi vaksin kepada 1.500 guru mulai tutor KB, PAUD, TK dan SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Senin (24/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diberikan kepada guru SD dan SMP yang ada di Kecamatan Sinjai Barat dan Bulupoddo yang sebelumnya terkendala ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan.

Diungkapkan juga bahwa yang masuk dalam daftar tunda sebelumnya karena diketahui memiliki penyakit tahunan dan ada juga sementara menjalani pengobatan.

Dikatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa tenaga pendidik dan kependidikan di Sinjai memberi jaminan keselamatan bagi seluruh siswa.

Demikian juga, sebagai bukti keseriusan Dinas Pendidikan Sinjai menjelang proses PTM di sekolah pada Tahun Ajaran 2021-2022.

Sebelumnya Diknas Sinjai telah menarget vaksinasi kepada seluruh guru dan pegawai di sekolah sebanyak 4000 orang dari seluruh satuan pendidikan.

Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Aliawati Albek menuturkan selama vaksinasi dilakukan, guru dan pegawai sekolah antusias merespon dan mengikuti pelaksanaan vaksin.

"Guru cukup merespon dan mengikuti dengan baik vaksin yang telah lalu," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved