Breaking News:

Tribun Enrekang

Wujudkan Kamtibmas dan Edukasi Prokes Efektif, Banit Binmas Polres Enrekang Sambangi Pertokoan

Wujudkan Kamtibmas dan Edukasi Prokes Efektif, Banit Binmas Polres Enrekang Sambangi Pertokoan

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Banit Sat Binmas Polres Enrekang, Briptu Dermawan Hamka melaksanakan patroli ke sejumlah pertokoan diantaranta di salah satu toko di Jl Abu Bakar Lambogo Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang, Minggu (23/5/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Enrekang senantiasa melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dalam bentuk door to door system dan sambang kunjung.

Mereka melakukan itu di tempat kerawanan gangguan Kamtibmas dan potensi penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Banit Sat Binmas Polres Enrekang, Briptu Dermawan Hamka.

Ia melaksanakan patroli ke sejumlah pertokoan di antaranya toko di Jl Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (23/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Bripu Dermawan Briptu Hamka melakukan pemantauan penerapan Covid-19.

Itu dilakukan dalam upaya memelihara keamanan di wilayah Enrekang dan bentuk preventif gangguan Kamtibmas serta memutusa mata rantai Covid-19.

Menurutnya hal yang dilakukannya adalah bentuk keaaktifan dengan kehadiran Polri  kepada masyarakat sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif.

“Jadi kami berharap ada kedekatan emosional yang baik antara Polri dan masyarakat," kata Briptu Dermawan Hamka.

Ia berharap, dari hal yang dilakukannya itu bisa mengajak warga bersama-sama menjaga situasi kemanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Jangan kita lengah dengan perasaan aman  seperti biasanya, agar kita terhindar dari tindak kejahatan,dan kita dapat bersama sama menjaga situasi kondusif di wilayah kita," jelasnya.

Ia juga menyampaikan kepada Kasir toko agar tetap mawas diri dan bersama melawan penyebaran Covid-19 dengan mengajak para pengunjung tetap patuh Prokes.

Sebab, interaksi di masyarakat tidak terlepas dengan komunikasi yang hal tersebut tentunya dapat saja berpotensi penularan.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita tidak termasuk orang yang ditularkan atau menularkan Covid-19," jelasnya.

"Serta situsi keamanan lingkungan dapat kita pelihara dengan baik secara bersama sama Polri dan masyarakat," tutupnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved