Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Tidak Ada Lawan, Indah Putri Indriani 'Oppo' Pimpin PMI Luwu Utara

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali terpilih memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra.

ist
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka Muskab PMI Luwu Utara yang berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Minggu (23/5/2021). 

TRIBUNLUWU.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali terpilih memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra.

Indah terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Luwu Utara.

Muskab diadakan di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Minggu (23/5/2021).

Ibu dua anak terpilih menjadi ketua organisasi kemanusiaan untuk lima tahun kedepan secara aklamasi karena tidak ada lawan.

"Kita tetapkan Indah Putri Indriani sebagai Ketua PMI Luwu Utara terpilih periode 2021-2025. Karena tidak ada calon lain selain beliau," kata Ketua Sidang Muskab PMI Luwu Uatara IV, Syamsuddin Saenal.

Syamsuddin menambahkan, dari pandangan umum dan masukan PMI di setiap kecamatan, aspirasi mereka intinya adalah menginginkan kembali Indah untuk menjadi ketua.

"Di forum juga tidak ada kader PMI kita yang maju, hanya beliau (Indah). Jadi karena hanya ibu Indah, kita langsung tetapkan," pungkasnya.

Sementara itu, Indah menyampaikan setelah muskab ini, secepatnya melakukan konsolidasi dan menyusun kembali struktur kepengurusan.

"Mungkin ada beberapa kepengurusan sebelumnya kita benahi agar pelantikan pengurus juga bisa cepat, karena mengingat PMI ini harus kerja cepat," pungkasnya.

Terkait visi misi, Indah menyampaikan pada intinya kedepan dirinya menginginkan PMI Luwu Utara tidak lagi fokus pada kegiatan donor darah dan penyelamatan.

"PMI Luwu Utara kedepan kita juga fokus mendorong upaya mitigasi bencana berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan mitigasi," paparnya.

"Saya juga sampaikan, terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik dari sebelumnya kepada masyarakat," tutup Indah.

Diketahui, muskab dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sulsel, Syamsuddin Saenal.

Syamsuddin sejak awal mengiginkan Indah kembali jadi ketua.

"Jujur saja saya sampaikan, jika kami di PMI Sulawesi Selatan berharap ibu Indah kembali memimpin PMI Luwu Utara untuk lima tahun ke depan," paparnya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved