Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Bupati Minta e-Mall Luwu Utara Berdayakan Milenial

perdagangan berbasis elektronik ini sedapat mungkin melibatkan anak muda selain pelaku UMKM itu sendiri.

TRIBUN TIMUR/CHALIK
Bupati Luwu Indah Putri Indriani (kedua kiri) menghadiri Workshop e-Commerce ABG2C kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam rangka pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran SDM di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Minggu (23/5/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, meminta anak muda atau kaum milenial dilibatkan pada program e-Commerce Academic Business Government to Consumer (ABG2C) atau e-Mall.

Permintaan ini disampaikan Indah ketika membuka Workshop e-Commerce ABG2C kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam rangka pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran SDM di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Minggu (23/5/2021).

e-Mall Lutra diharap mampu menjawab tantangan bisnis dalam hal pemasaran daring atau pemasaran digital berbagai produk unggulan lokal.

Untuk itu, perdagangan berbasis elektronik ini sedapat mungkin melibatkan anak muda selain pelaku UMKM itu sendiri.

Pelibatan kaum milenial dalam pengembangan e-Mall Lutra sangat diperlukan.

Karena kalangan ini dianggap mampu menerjemahkan makna dari pemerintahan digitalisasi yang saat ini masif digaungkan di tengah pandemi Covud-19.

Serta dianggap mampu memberikan harapan terhadap perkembangan e-Commerce di Lutra.

"Ke depan, kegiatan seperti ini juga sedapat mungkin melibatkan para anak muda yang punya minat digitalisasi. Mereka inilah yang nantinya akan melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM," kata Indah via rilis Humas.

Dikatakan Indah, untuk mengembangkan e-Commerce butuh sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder terkait, tidak bisa dilakukan sendiri.

"Butuh komitmen perangkat daerah teknis untuk harus bahu-membahu dengan yang lainnya, karena ini bukan berbicara tentang UMKM saja, tapi di situ ada petani, ada nelayan dan yang lainnya. Harapan saya, semuanya harus bisa memanfaatkan e-Mall ini dengan baik," harap bupati dua periode ini.

Halaman
123
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved