Breaking News:

Hilang di Sungai Walennae

VIDEO: Pencarian Pensiunan Guru yang Tenggelam di Sungai Walennae

Seorang pensiunan guru dikabarkan hilang di aliran Sungai Walennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Seorang pensiunan guru dikabarkan hilang di aliran Sungai Walennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Jumat (21/5/2021).

Diketahui, korban bernama Buhari Messa (62), yang sehari-hari menangkap ikan di pinggir aliran Sungai Walennae yang meluap.

Masyarakat sekitar hanya menemukan motor, sandal, karung, dan ember korban di pinggir sungai di Kelurahan Padduppa itu.

Menurut anak korban, Nur Asia Buhari ayahnya meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 Wita untuk ke sungai menangkap ikan dengan menggunakan jaring.

"Tadi pagi pergi (ke sungai) pakai baju abu-abu lengan panjang," katanya.

Lebih lanjut, kekhawatiran pihak keluarga lantaran setiap Jumat, Buhari Messa akan pulang bersiap mengisi khutbah salat Jumat.

"Pasti pulang, karena ada jadwal khutbah Jumatnya," katanya

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo yang menerima informasi itu sekitar 15.30 Wita.

Pencarian korban yang hilang di aliran Sungai Walennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

"Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu milik BPBD Wajo dan Tagana, menyisir sepanjang sungai," kata Kapolsek Tempe, AKP Abdul Rahman.

Korban pertama kali diduga hilang di Kelurahan Padduppa saat menangkap ikan menggunakan jaring. Tim SAR gabungan bersama warga pun menyisir pinggiran Sungai Walennae yang meluap.

Bahkan, pencarian pun dilakukan hingga radius 2 km dari lokasi diduga hilangnya korban.

"Tadi disisir sampai di Bendungan (Bendung Gerak Tempe), sampai dua kali tadi ke sana, tapi nihil," kata Abdul Rahman. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved