Breaking News:

Tribun Parepare

Cara Dilakukan Pemkot Parepare hingga Lepas dari Zona Merah Covid-19

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare hingga bisa keluar dari zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Puluhan personel Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan di Swab di Puskesman Madising De Mario, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare hingga bisa keluar dari zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Plt Kadis Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka kepada awak media, Sabtu (22/5/2021).

Parepare telah diumumkan masuk zona merah tahun lalu, tepatnya pada 1 Mei 2020.

Dimana pada waktu itu sempat terjadi transmisi lokal yang dikenal dengan klaster kapurung.

“Hingga saat ini, pemerintah daerah telah berupaya dan bekerja maksimal untuk terus memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” katanya.

Upaya tersebut mulai dari penyemprotan disinfektan, pembatasan aktifitas hingga imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan prokes Covid-19.

Menurutnya, salah satu alasan Parepare lepas dari zona merah yaitu berkat kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Salah satu alasan Parepare bisa lepas dari zona merah Covid-19 yaitu berkat kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan," paparnya.

“Partisipasi masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19 menjadi salah satu kunci kita keluar dari zona merah," tandasnya.

Sebelumnya Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan untuk selalu menaati protokol Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved