Breaking News:

Tanaman Hias

4 Langkah Mudah Agar Tanaman Aglonema Cepat Memiliki Anakan, Jangan Gunakan Pupuk Kimia

Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang memilih menyalurkan hobi bercocoktanam mereka dengan memelihara tanaman hias

Editor: Muh. Irham

TRIBUNTIMUR.COM - Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang memilih menyalurkan hobi bercocoktanam mereka dengan memelihara tanaman hias. Salah satu tanaman hias yang banyak dipelihara saat ini adalah aglonema atau bunga rejeki.

Untuk mendapatkan aglonema, pecinta tanaman hias biasanya memilih cara insntant yakni membeli di toko bunga atau bertransaksi secara online. 

Namun, bagi Anda yang tidak punya cukup dana untuk membeli tanaman indah ini, Anda bisa mengembangbiakkannya dengan cara mudah.

Namun, bagaimanakah cara agar aglonema bisa cepat memiliki anakan? Apakah caranya mudah untuk diterapkan?

Dilihat dari channel Youtube Hobi Bunga, Kamis (25/2/2021), berikut ini ada 4 langkah mudah agar bisa membuat tanaman aglonema cepat menghasilkan anakan:

1. Ganti media tanam

Langkah pertama agar aglonema cepat memiliki anakan adalah, dengan mengganti media tanamnya.

Apabila media tanam aglonema yang kamu miliki itu menggunakan campuran kotoran hewan, maka langsung saja diganti dengan media tanam yang baru. Siapkan media tanam baru yang hanya menggunakan campuran sekam fermentasi atau sekam yang sudah lapuk yang dicampur dengan tanah, perbandingannya 3:1.

Alasan mengapa media tanam yang mengandung kotoran hewan perlu diganti pada aglonema yang belum bertunas adalah karena kotoran hewan mengandung panas. Jadi, tujuan mengganti media tanam yang ada campuran kotoran hewan adalah untuk mengurangi panas dalam media tanam agar tidak menghambat pertumbuhan tunas atau anak aglonema.

2. Pindahkan ke tempat yang lebih teduh

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved