Breaking News:

Tribun Enrekang

Desa Tapong Enrekang Gelar Pesta Panen Mappadendang

Masyarakat Desa Tapong, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang menggelar pesta panen mappadendang yang digelar secara sederhana

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Dok Warga
Masyarakat Desa Tapong, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang menggelar pesta panen mappadendang yang digelar secara sederhana, Jumat (2152021). 

TRIBUNENREKANG.COM, MAIWA- Masyarakat Desa Tapong, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang menggelar pesta panen mappadendang yang digelar secara sederhana, Jumat (21/5/2021).

Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Enrekang, Paundanan Embong Bulan.

Kades Tapong, Saharuna Tjabaruddin mengatakan, pesta adat kali ini tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelum masa pandemi.

Dimana dihadiri oleh masyarakat dan para undangan dari luar daerah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid -19 saat acara berlangsung.

"Kami tekankan pelaksanaan kegiatan ini sesuai protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan," kata Saharuna Tjabaruddin, Jumat (21/5/2021).

Ia menjelaskan, pesta panen Mappadendang merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat atas hasil panen dan perkebunan mereka.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai hiburan, menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dan pemerintah.

Dalam sambutannya, Dr Pandanan Embong mengatakan, Mappadendang merupakan tradisi dan kearifan lokal yang dilakukan sacara turun temurun.

Sehingga harus dilestarikan sebagai wujud soladaritas dan kebersamaan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved