Breaking News:

Tribun Parepare

Cara Pemkot Parepare Tingkatkan Pelayanan, Kunjungi ASN Sakit hingga Bantu Berkas Kenaikan Pangkat

Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, terus menunjukkan kepedulian dengan peningkatan pelayanan

ist
BKPSDMD Parepare menyasar sejumlah kediaman ASN yang kini terbaring sakit 

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE - Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, terus menunjukkan kepedulian dengan peningkatan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Melalui pengimplementasian Sistem Layanan Kepegawaian Terpadu (Si Nawaitu), inovasi yang dikembangkan sejak 2019 lalu.

BKPSDMD Parepare menyasar sejumlah kediaman ASN yang kini terbaring sakit.

Beberapa diantaranya sakit karena dugaan gangguan jiwa dan terkena stroke.

Mereka yang berkunjung ke rumah ASN yaitu, Sekretaris BKPSDMD Adriani Idrus, dan Kepala Bidang Perencanaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Guntur SH MH, serta Kasubid Profesi ASN A Armiani.

Ia menyapa, menghibur hingga membantu penyusunan berkas kenaikan pangkat, dan pensiun beberapa ASN yang sudah tidak mampu mengurus berkas atau dokumen kepegawaian yang dimilikinya.

"Kami sangat terharu melihat semangat mereka. Walaupun sakit, tapi rajin masuk kantor. Seperti Pak Ismail misalnya, ia kena stroke, kakinya mengecil dan berjalan menggunakan tongkat tapi rajin masuk kantor," cerita Adriani, Jumat, (21/5/2021).

Pihaknya menyarankan untuk pensiun dini karena melihat kondisi kesehatan dan umurnya.

"Dan dia langsung menangis. Kita juga uruskan kenaikan pangkatnya sekali sebelum pensiun dini," ujar Adriani.

Kendati demikian, beberapa ASN yang diusulkan pensiun dini harus tetap melalui pengujian kesehatan oleh tim penguji kesehatan pemerintah daerah.

"Ada juga Bu Atisa, beliau kena gangguan jiwa tapi rajin ke kantor diantar jemput oleh keluarganya. Kalau tidak ada yang jemput, tidak tahu ke mana. Dia sudah tidak mengerti mengenai berkas-berkas kepegawaiannya, jadi kami bantu susun dan rapikan berkas pensiunnya karena sudah memasuki masa pensiun pada September ini," imbuh Adriani.

Para ASN yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut kata dia, melakukan pengobatan secara intensif dengan meminum obat secara teratur pada malam hari.

“Adapun PNS yang kami kunjungi adalah PNS pada SKPD Kelurahan Lompoe, Kelurahan Lakessi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Pendidikan,” ungkap Adriani Idrus.

Selain program mengunjungi ASN sakit, BKPSDM Parepare juga menggenjot pelayanan pengantaran berkas kenaikan pangkat ASN secara mobile dari kantor ke kantor.

"Program pelayanan prima ini merupakan instruksi Bapak Wali Kota sebagai pembina kepegawaian yang mengharapkan pelayanan bagi ASN terus ditingkatkan, sehingga antara hak dan kewajiban ASN dapat berbanding lurus," tandas Adriani Idrus.

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved