Breaking News:

Virus Corona

Infeksi Virus Corona di India Bikin Khawatir, 1.000 Dokter Telah Wafat

Gelombang kedua infeksi virus corona di India belum surut. Hingga saat ini, jumlah kasus baru positif corona di negara tersebut terus bertambah.

Editor: Muh. Irham
CNN
Pemandangan mengerikan kremasi 'antre' di New Delhi, India, awal April. ledakan kasus Covid-19 varian baru di India disebut bisa menyerang ke seluruh dunia jika dunia abai akan kondisi India saat ini 

TRIBUNTIMUR.COM - Gelombang kedua infeksi virus corona di India belum surut. Hingga saat ini, jumlah kasus baru positif corona di negara tersebut terus bertambah.

Tak hanya kasus positif yang membuat orang khawatir, kasus kematian akiba terinfeksi virus mematikan ini juga terus mengalami lonjakan.

Dalam laporan terbaru, India melaporkan jumlah korban dari tenaga medis akibat Covid-19, ketika negara itu terus berjuang melawan gelombang kedua infeksi dan kematian yang mengkhawatirkan.

Asosiasi Medis India (IMA) mengatakan bahwa 244 dokter telah kehilangan nyawa mereka karena Covid-19 pada 2021 saja, dengan 50 orang meninggal dalam sehari pada Minggu (16/5/2021).

Daily Mail melaporkan angka tersebut, yang diterbitkan pada Selasa (18/5/2021), datang ketika India melaporkan rekor 4.329 kematian dalam 24 jam terakhir.

IMA juga melaporkan secara total hampir 1.000 dokter India telah meninggal sejak pandemi dimulai musim semi lalu.

Ada pun jumlah tersebut diperkirakan hanya mewakili sebagian dari jumlah total dokter India yang kemungkinan meninggal akibat virus corona.

Sebab, IMA hanya mencatat kematian di antara 350.000 anggotanya. Sementara menurut NDTV, India memiliki lebih dari 1.200.000 dokter.

IMA juga mengaku banyak dokter yang belum divaksinasi, dan semakin rentan tertular virus karena terlalu banyak bekerja.

Pada Senin malam (17/5/2021), mantan presiden IMA, Dr KK Aggarwal meninggal setelah pertempuran panjang dengan Covid-19, menurut sebuah unggahan dari akun Twitter-nya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved