Breaking News:

Tribun Mamuju

VIDEO; Peluncuran Gebrak Vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Mamuju

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meluncurka gerakan bersama masyarakat (Gebrak) vaksinasi Covid-19 di halaman SMP Negeri 2 Mamuj, Rabu (19/5/2021).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meluncurka gerakan bersama masyarakat (Gebrak) vaksinasi Covid-19 di halaman SMP Negeri 2 Mamuj, Rabu (19/5/2021).

Peluncuran dihadiri Kabid Dokkes Polda Sulbar, Kombes Pol dr. Asmarahadi dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, AKBP dr. Syahrul.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Alamsyah mengatakan, peluncuran Gebrak untuk meningkatkan realisasi vaksinasi Covid-19 yang masih sangat rendah di Mamuju.

"Realisasi vaksinasi Covid-19 di Mamuju terendah di Sulbar, baru mencapai 33 persen dari target sasaran kurang lebih 24 ribu,"ungkap Alamsyah.

Dia mengatakan, kabupaten Mamuju merupakan urutan kedua kasus terbanyak Covid-19 di Sulbar setela kabupaten Polman, yakni 1,480 kasus terkonfirmasi sejak Maret 2020.

"Maka dirasa perlu gerakan bersama atau Gebrak. Tujuannya untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang merupakan salah satu pemutus mata rantai penularan Covid-19 di Mamuju,"tuturnya.

Alamsyah berharap gebrak dapat mempercepat cakupan vaksinasi bagi pelayan publik dan kelompok lansia di Kabupaten Mamuju.

"Dari gerakan bersama ini, diharapkan mengurangi transmisi penularan Covid-19 di Mamuju dan menurunkan angkat kesakitan dan kematian akibat Covid-19," ujarnya.

Serta meningkatkan kekebalan tubuh terhadap kelompok masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomis.

Gebrak vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mamuju, kerjasama dengan tim vaksinator Biddokkes Polda Sulbar dan dipusatkan di SMP Negeri 2 Mamuju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved