Breaking News:

Bocah Hilang di Sungai

Tim SAR Gabungan Kembali Cari Abimanyu, Bocah 5 Tahun yang Terseret Arus Sungai Mambi

Tim SAR Gabungan Kembali Cari Abimanyu, Bocah 5 Tahun yang Terseret Arus Sungai Mambi

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Abimanyu, bocah 5 tahun yang terseret arus air got di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Ratusan warga dibantu Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Abimanyu, bocah 5 tahun yang terseret arus air got di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (19/5/2021).

Warga dan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri sepanjang got dan sungai yang diduga dilalui Abimanyu saat terseret arus.

Lokasi pencarian diperluas Tim SAR Gabungan hingga ke Sungai Mambi yang berjarak kurang lebih 3 Km dari lokasi awal Abimanyu dilaporkan terjatuh ke got.

Pencarian ini dilakukan dengan peralatan seadanya, dimulai pukul 07.00 Wita dipimpin Komandan Tim Basarnas Mamuju, Syahran.

Derasnya arus sungai menjadi kendala bagi warga dan Tim Sar Gabungan melakukan pencarian.

Kepala BPBD Mamasa, Labora Tandipuang mengatakan pencarian hari kedua ini melibatkan ratusan warga, 5 orang Basarnas Mamuju, 12 orang Brimob Polda Sulbar, dan BPBD 7 orang.

Secara teknis dijelaskan Labora, pencarian ini ke depan akan dilakukan dengan membagi empat kru, berdasarkan pengalaman pada proses pencarian korban hilang di Messawa.

Untuk proses pencarian saat ini dilakukan dengan menyusuri tepi Sungai Mambi, sejauh kurang lebih 12 Km dan akan dilakukan sejauh yang dapat dijangkau.

"Hari ini kita akan lebih banyak melakukan penyusuran. Mungkin besok kita melakukan penyusuran dengan menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya," jelasnya.

Senada itu, Komandan Tim Basarnas Mamuju, Syahran mengatakan pencarian di hari kedua ini dilakukan dengan penyusuran tepi sungai secara manual.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved