Breaking News:

Tribun Mamuju

Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai, 3.000 Lebih PTK di Mamuju Akan Divaksin Covid-19

Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai, 3.000 Lebih PTK di Mamuju Akan Divaksin Covid-19

Penulis: Nurhadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj Murniani 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kurang lebih 3.000 Pendidik dan Tenaga Kependikan (PTK) se-Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat akan divaksin Covid-19 sebelum belajar tatap muka dimulai.

Belajar tatap muka rencananya akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021-2022 sekitar Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj Murniani mengatakan, seluruh PTK tidak boleh mengikuti pembelajaran tatap muka sebelum menerima vaksin Covid-19.

"Belajar tatap muka akan dilakukan dalam waktu dekat, sebelum itu diharuskan semua tenaga pendidik dan kependidikan divaksin. Itu salah satu pencegahan penyebaran virus corona kepada peserta didik," kata Murniani disela-sela peluncuran Gebrak Vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Mamuju, Rabu (19/5/2021).

Murniani menargetkan, tiga hari ke depan khusunya jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menuntaskan PTK untuk divaksinasi.

"Kita tidak harapkan adanya klaster Covid-19 di satuan pendidikan, makanya mari melakukan vaksin, jaga kesehatan masing-masing para guru sebelum berhadapan dengan ana-anak," tuturnya.

Menurutnya, akan lebih dulu divaksin kemudian diikuti seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan seluruh staf dan PTK se-Kabupaten Mamuju.

"Saya akan divaksin duluan kemudian seluruh staf Dinas Pendidikan dan diikuti para guru-guru. Kita terget selesai dalam tiga hari ini khusus se kecamatan Mamuju," ucapnya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan untuk menuntaskan tenaga pendidik dan kependidikan divaksin.

"SK empat menteri, yaitu menteri pendidikan kebudayaan, menteri kesehatan, menteri dalam negera dan menteri agama sepekat untuk melakukan tatap muka pada tahun ajaran baru dalam pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved