Bocah Hilang di Sungai

Pencarian Korban Hanyut di Mambi Terkendala Minimnya Peralatan

Pencarian Korban Hanyut di Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa Terkendala Minimnya Peralatan

Penulis: Semuel Mesakaraeng | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Tim SAR Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Abimanyu, bocah 5 tahun yang jadi korban hanyut di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMBI - Tim SAR Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhdap Abimanyu, bocah 5 tahun yang jadi korban hanyut di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Hingga pencarian hari kedua, Rabu (19/5/2021), Tim SAR Gabungan TNI-Polri, BPBD dan warga setempat belum membuahkan hasil.

Kepala BPBD Mamasa, Labora Tandipuang mengatakan, pencarian korban yang hilang akibat terseret air got, terhambat akibat arus sungai yang diduga dilalui korban hanyut cukup deras.

Meski dilakukan dengan upaya maksimal, menyusuri tepian sungai namun hingga kini korban belum ditemukan.

Selain terkendala arus sungai yang deras, tim pencarian juga kata dia terkendala minimnya sarana dan prasarana seperti perahu karet.

"Kita memang masih minim sarana dan prasarana, tetapi besok kita berupaya menambahkan peralatan seperti perahu karet dan ban dalam untuk pelampung," katanya.

Kendati begitu, tim yang tergabung dalam pencarian sangat optimistis dan profesional dalam melakukan pencarian.

"Apapun yang kita pergunakan, minimal bisa mengurangi resiko dalam pencarian," pungkasnya.

Minimnya fasilitas yang digunakan dalam pencarian, tak dibantah pula Komandan Tim Basarnas Mamuju, Syahran.

Dia mengaku peralatan yang digunakan untuk melakukan pencarian hanya peralatan seadanya, seperti ban dalam dan perahu arung jeram milik Polsek Mambi.

Syahran tak menampik bahawa minimnya peralatan yang dibawa Basarnas Mamuju, lantaran di waktu yang bersamaan, pencarian korban hanyut hari ketiga, juga sedang berlangsung di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Jadi memang kita bagi tim, sebagian ke Mateng dan sebagian ke Mambi sehingga peralatan kita sangat minim," bebernya.

Karenanya lanjut Syahran, untuk memaksimalkan pencarian, pihaknya masih membutuhkan peralatan seadanya dari pemerintah dan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, Abimayu, anak dari Muh. Kasim dan Hasriwati, dilaporkan hilang usai terjatuh di got di Kelurahan Mambi, pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

Abimanyu dilaporkan hilang usai terseret air got, setelah berusaha mengejar sandalnya yang hanyut, saat bermain hujan tak jauh dari rumahnya.(*)

Laporan Wartawan tribunmamasa.com, @sammy_rexta

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved