Breaking News:

Tribun Luwu

Disperkim Luwu Akan Renovasi Rumah Warga Kelurahan Padang Subur

Kepala Disperkim Luwu Sofyan Thamrin melalui Kepala Bidang Perumahan, Athair Assagaf mengatakan, kunjungan mereka untuk melihat kondisi rumah.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Tim dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) kunjungan ke rumah Sahadak Sidik, warga Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNLUWU.COM, PONRANG - Rumah Sahadak Sidik, warga Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akan direnovasi dalam waktu dekat.

Tim dari Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah melakukan kunjungan dan melihat langsung rumah Sahadak.

Kepala Disperkim Luwu Sofyan Thamrin melalui Kepala Bidang Perumahan, Athair Assagaf mengatakan, kunjungan mereka untuk melihat kondisi rumah.

"Setelah melakukan peninjauan, kondisi rumah milik Sahadak masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan akan segera dilakukan revitalisasi," kata Athair, (18/5/2021).

Disperkim juga telah melakukan perhitungan kisaran anggaran yang dibutuhkan untuk revitalisasi.

Berkisar Rp 17,5 hingga Rp 20 juta.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan komitmen Bupati Luwu bapak Basmin Mattayang untuk membantu masyarakat yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni," katanya.

Dilansir dari perkim.id, RTLH adalah rumah dengan ciri dan karakteristik yang tidak sesuai dengan persyaratan dan standar.

Sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman

Dan PP Nomor 14 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved