Breaking News:

Bentrok Israel Palestina

Bukan Hanya Iron Dome, Aset Strategis Israel Ini Jadi Sasaran Roket Hamas: Pasukan Katak Turun

Hamas sendiri akan terus melancarkan serangan ke arah Israel yang dipicu oleh kemarahan mereka setelah polisi Israel mengusir jemaah Muslim Palestina 

Editor: Ina Maharani
DEFENSE TALK
Ilustrasi serangan menggunakan rudal 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tak peduli semakin banyak korban sipil dari warga Palestina, tembakan roket hingga rudal akan terus diarahkan ke jalur Gaza oleh Israel.

Hal ini karena Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan serangan di Jalur Gaza akan terus dilakukan oleh militer Israel selama itu masih diperlukan.

Tujuan Netanyahu terus sama, yaitu menghancurkan militan Hamas.

Hamas sendiri akan terus melancarkan serangan ke arah Israel yang dipicu oleh kemarahan mereka setelah polisi Israel mengusir jemaah Muslim Palestina yang sedang beribadah di dalam Masjid Al-Aqsa.

Israel menyebut Hamas mulai menargetkan instalasi gas mereka.

Melansir The Jerusalem Post, Minggu (16/5/2021), Hamas telah menembakkan roket ke instalasi gas Israel di Mediterania sejak pertempuran antara Hamas di Jalur Gaza dan IDF pecah pada hari Senin.

Sementara tidak ada roket yang mendekati instalasi, mereka ditempatkan pada fungsi terendah karena tindakan pencegahan.

Israel memiliki beberapa instalasi gas dan platform produksi ladang gas Tamar, yang berdiri hanya 25 kilometer di lepas pantai selatan Israel.

Pada Mei 2019 selama putaran pertempuran lainnya, Hamas dan PIJ meluncurkan 690 roket dan mortir ke Israel dalam rentang waktu kurang dari 48 jam.

Menteri Energi Yuval Steinitz pun memerintahkan penangguhan pasokan gas alam dari ladang Tamar karena kekhawatiran bahwa itu dapat ditargetkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved