Breaking News:

Tribun Sinjai

Wakil Bupati Sinjai Temui Korban Longsor di Pattongko

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama keluarganya mengunjungi korban tanah longsor di Dusun Manubbu, Sinjai Tengah

Pemkab Sinjai
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong berbincang dengan korban tanah longsor di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI TENGAH- Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong bersama keluarganya mengunjungi korban tanah longsor di Dusun Manubbu Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah pada akhir pekan kemarin.

Kartini menemui korban longsor yang rumahnya rusak parah terbawa longsor, Muhammad Yusuf bersama istrinya, Indah dan dua orang anaknya.

Yusuf yang tinggal di jalan Poros Sattulu Tangkulu, Dusun Manubbu Desa Pattongko Sinjai Tengah, selama ini menjadi tempat berkumpul bersama istri dan anak-anaknya kini hancur terbawa longsor.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi, pada Jumat pagi lalu secara tiba-tiba.

Peristiwa ini terjadi saat Yusuf sedang bersama dengan keluarganya baru sadar setelah diteriaki para warga yang melihat bahu jalan mulai amblas.

Yusuf beserta istri dan anak anaknya segera bergegas meninggalkan rumahnya. Tak lama berselang, rumahnya pun terbawa longsoran tanah hingga di pinggir sungai yang deras airnya.

"Kini pak Yusuf untuk sementara tinggal di rumah tantenya. Saya berpesan kepada masyarakat sekitar yang juga keluarga pak Yusuf agar saling peduli dan saling membantu. Karena keluargalah sesungguhnya yang akan selalu menguatkan," katanya.

Selain mengungsi ke rumah keluarga, kini pak Yusuf juga sudah bersedia merelokasi rumahnya ke tempat yang lebih layak.

Rencananya ia juga akan menempati lahan sang kakek yang dihibahkan kepadanya.

"Kepada pak Yusuf dan bu Indah, saat menemuinya siang tadi di lokasi kejadian, agar sabar dan tabah menerima cobaan ini dan semoga segera bangkit," harap Andi Kartini.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved