Breaking News:

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Unhas Gelar Halal Bihalal, Hadirkan TBG Zainul Majdi

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Halal Bihalal tepat di Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Unhas
Unhas menggelar Halal Bihalal tepat di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (1752021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Halal Bihalal di Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Senin (17/5/2021).

Kegiatan ini berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di ruang senat Lt.2 Gedung rektorat Unhas, kampus Tamalanrea, Makassar.

Acara diikuti oleh sivitas akademika lingkup Unhas secara virtual melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin.

Secara luring, Halal bi Halal dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Ketua Senat Akademik Prof Dadang Achmad Suriamihardja, dan Majelis Wali Amanat diwakili oleh Prof Syamsul Bahri.

Hadir pula secara luring para wakil rektor, para dekan, direktur, kepala biro, dan ketua lembaga.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Agung Ma'arif, mahasiswa FISIP Juara I cabang lomba Tilawah pada MTQ tingkat Unhas tahun 2021.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silatirahmi usai melaksanakan puasa Ramadhan dan Idulfitri 1442 H.

Sejak dulu, kata dia, Unhas selalu memberi perhatian pada pembinaan kampus bernuansa religius, yang dimaksudkan untuk menghasilkan insan cendekia berkarakter, yang memadukan ilmu, adab dan etika.

"Unhas ingin menghasilkan luaran yang kreatif dan inovatif, tidak hanya mencerahkan kehidupan dunia, namun juga mendapatkan kehidupan magrifah," kata Prof Dwia via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Selain itu, lanjut Prof Dwia, Unhas juga punya Gerakan Unhas Mengaji dan Salat Berjamaah (GUMSB) yang diharapkan dapat menghadirkan SDM yang cerdas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved