Breaking News:

PLN

PLN Pastikan Pasokan Listrik Terpenuhi Selama Masa Siaga

PLN Unit induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, memastikan kecukupan dan keandalan pasokan sistem kelistrikan di masa siaga 6-21 Mei 2021.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Sudirman
ist
PLN Unit induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, memastikan kecukupan dan keandalan pasokan sistem kelistrikan di masa siaga 6-21 Mei 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-PLN Unit induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, memastikan kecukupan dan keandalan pasokan sistem kelistrikan di masa siaga 6-21 Mei 2021.

Pasokan aman untuk wilayah meliputi Sulawesi Bagian Selatan serta sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo. 

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kami komitmen terus siaga menjaga pasokan listrik, khususnya untuk libur Idul Fitri 1442 H. Kami ingin perayaan Idul Fitri di rumah masing-masing tetap terasa bermakna,” kata General Manager PLN UIKL Sulawesi, Munawwar Furqan, Senin (17/5/2021).

Kesiapan pasokan listrik telah didukung dengan Sistem kelistrikan di Sulawesi bagian Selatan, dengan total Daya Mampu mencapai 1.805 MW.

Beban Puncak sebesar 1.195MW serta memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 611 MW.

Untuk sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo sendiri daya mampu mencapai 567,8 Megawatt.

"Kami memastikan layanan tetap prima dan listrik andal di masa siaga ini," ujarnya.

Sedangkan General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, PLN telah menyiagakan seluruh petugasnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.

"PLN UIW Sulselrabar telah menyiapkan beberapa SOP untuk kesiagaan dalam menjaga pasokan listrik pada momen ini," katanya.

Disamping itu, PLN UIW Sulselrabar sudah menyiapkan 208 posko yang tersedia di tempat ibadah beserta 2.505 personelnya di seluruh unit Sulselrabar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved