Breaking News:

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Politeknik ATI Makassar Gelar Halalbihalal

Mengawali hari kerja pertama setelah lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Politeknik ATI Makassar mengadakan halalbihalal di Aula Kampus

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Politeknik ATI Makassar
Politeknik ATI Makassar mengadakan halalbihalal di Aula Kampus, Senin (1752021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mengawali hari pertama kerja usai Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Politeknik ATI Makassar mengadakan halalbihalal di Aula Kampus, Senin (17/5/2021).

Acara tersebut dihadiri Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri bersama seluruh jajaran pembantu direktur, ketua jurusan, kepala UPT, dan pegawai Politeknik ATI Makassar dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, turut hadir pula Ustad Andi Akmal Albone yang dipercaya untuk membawakan tausiyah.

Kegiatan halalbihalal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan Nursaid, salah seorang pegawai Politeknik ATI Makassar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri.

"Pertama-tama, izinkan kami mengucapkan Selamat Idulfitri, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih kepada keluarga besar Politeknik ATI Makassar yang menyempatkan hadir dalam acara ini," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Basri menyampaikan bahwa acara halalbihalal ini juga sebagai momen sambung silaturahmi antar seluruh sivitas akademika Politeknik ATI Makassar.

"Apabila kita menjalin silaturahmi dengan siapapun, maka akan menambah dan diberkahi usia, menambah dan diberkahi rezekinya, serta dicintai Allah SWT," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Basri juga mengingatkan kepada hadirin terkait sasaran kinerja instansi yang sudah ditargetkan yang secara bertahap mulai diwujudkan. 

Salah satunya, yakni dengan mewujudkan reformasi birokrasi yang berorientasi pada pelayanan prima.

Menurutnya, target kinerja institusi bisa dicapai dengan tiga kunci.

Tiga kunci tersebut yaitu kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan.

Sementara itu, Ustad Andi Akmal AlBone dalam tausiyah menyampaikan umat Islam yang telah melalui bulan Ramadan ibarat seperti bayi yang baru dilahirkan dan dihapuskan dosa-dosanya.

Ia pun mengharapkan acara halalbihalal yang diikuti sivitas akademika Politeknik ATI Makassar dapat menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan.

"Dosa kepada sesama tidak akan diterima taubatnya jika kita tidak saling memaafkan. Minta maaf itu baik, tapi nilainya lebih di atas lagi yaitu memberi maaf," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved