Breaking News:

Tribun Enrekang

Berkunjung ke Dante Pine, Kapolres Enrekang Minta Pengelola Wajib Terapkan Prokes Ketat

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya terus melaksanakan pengecekan dan pemantauan tempat wisata yang ada di Kabupaten Enrekang.

ist
Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya terus melaksanakan pengecekan dan pemantauan tempat wisata yang ada di Kabupaten Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya terus melaksanakan pengecekan dan pemantauan tempat wisata yang ada di Kabupaten Enrekang.

Kali ini, Ia menyambangi tempat wisata alam Dante Fine, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Ia didampingi Kasat Lantas Polres Enrekang Iptu Althof Zainudin, Kasat Intelkam, Iptu Marthen Ma’na dan Kapolsek Anggeraja, Iptu Lukman.

Andi Sinjaya memantau penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan tersebut, Kapolres menekankan kepada pengelolah wisata agar lebih memperketat penerapan Prokes.

Seperti untuk loket antrian masuk dan tempat duduk diberikan tanda jarak minimal satu meter.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar pengunjung wisata terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya sebelum masuk lokasi wisatan

Kemudian petugas wajib mengarahkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatanm

"Jadi penerapan Prokes masih perlu lebih diperketat lagi, ini demi kemanan kita di lokasi wisata," kata Andi Sinjaya, Senin (17/5/2021).

Ia juga mengingatkan, untuk pihak pengelolah agar selalu mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan mengafon.

Sehingga pengunjung selalu mengingat bahwa ada aturan Prokes yang harus dipatuhi seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Pengelolah juga wajib selalu mengingatkan pengunjung agar patuhi prokes dengan pakai megafon," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi, niat pengelolah Dante Pine yang telah menyiapkan masker bagi pengunjung yang tak membawah masker.

“Terimakasih kepada pihak pengelola karena sudah menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker," tutupnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved