Breaking News:

Tribun Maros

Arus Balik Lebaran, Polres Maros Kawal Kegiatan Swab Antigen di Bandara Sultan Hasanuddin

Arus Balik Lebaran, Polres Maros Kawal Kegiatan Swab Antigen di Bandara Sultan Hasanuddin

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Polres Maros kawal kegiatan Swab Antigen di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Memasuki arus balik mudik, Polres Maros melakukan pengamanan pemeriksan swab antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (17/05/2021).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Bandara, Iptu Asep Widianto.

Pengamanan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolda dan surat perintah Kapolres Maros perihal pelaksanaan swaber/swab antigen bagi pelaku perjalanan pasca lebaran Idul Fitri 1442 H / 2021 M di Wilayah Provinsi Sulsel. 

Iptu Asep mengatakan setiap penumpang yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin akan menjalani tes swab sebelum kembali ke kediaman masing-masing.

“Hari ini puncak hari libur panjang pasca lebaran tahun 2021, bagi pelaku perjalanan dengan transportasi udara akan dilakukan pemeriksaan Swab Antigen. Ini berlaku bagi masyarakat yang tiba dari luar Sulsel sebelum kembali ke rumah masing masing,” tuturnya.

Pengawasan tes swab antigen penumpang tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari penumpang yang baru pulang dari luar kota.

“Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi dan memutus penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Sulsel," terangnya.

Bagi penumpang yang menunjukkan hasil tes reaktif akan diminta untuk melakukan karantina.

"Adapun bagi penumpang yang hasil pemeriksaan swab antigennya reaktif akan dirujuk untuk dikarantina dan dikoordinasikan di puskesmas yang ditunjuk,” katanya.

Selain itu, pengawasan dan pemantauan juga dilakukan kepada petugas yang melaksanakan pemeriksaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved