Breaking News:

Waduk Kedung Ombo

Rebutan Selfie, Perahu di Waduk Kedung Ombo Terbalik 9 Orang Dinyatakan Tenggelam Nahkoda Usia 13

Update insiden tenggelam di Waduk Kedung Ombom sebanyak 7 orang meninggal dunia, 2 belum ditemukan, Waduk Kedung Ombo Purwodadi viral

TribunSolo.com/Agil Tri
Perahu yang bikin petaka dipasang garis polisi di Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/5/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Aksi foto selfie menjadi pemicu terbalik dan tenggelamnya perahu wisata di Waduk Kedung Ombo Boyolali, Jawa Tengah.

Insiden membuat 9 dari 19 orang penumpang tewas tenggelam.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi menjelaskan bila terbaliknya perahu disebabkan banyaknya penumpang yang bergeser ke sisi depan perahu untuk berfoto selfie.

Akibatnya, perahu menjulang dan terbalik hingga seluruh penumpangnya terlempar ke waduk.

"Sebenarnya itu mau sampai ke tujuan yakni Warung Apung, tapi tiba-tiba banyak yang bergeser maju ke depan perahu untuk foto selfie. Akhirnya, perahu tak seimbang, menjungkal dan terbalik, semua penumpang terlempar tercebur ke waduk", kata Luthfi usai meninjau arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Minggu (16/5/2021).

Ironisnya, para penumpang perahu tidak dibekali alat keselamatan seperti pelampung.

Bahkan, pengemudi perahu sendiri ternyata bocah berusia 13 tahun.

"Jelas sudah tak standar sama sekali. Tidak ada alat keselamatan, tak ada pelampung untuk penumpang perahu dan ironisnya operator perahunya bocah 13 tahun", jelas Luthfi.

Update Jumlah Korban

Sebanyak dua penumpang perahu yang terbalik di tempat wisata Waduk Kedung Ombo (WKO), Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/5/2021) belum ditemukan.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved