Breaking News:

AGH Sanusi Baco Wafat

Hadiri Pemakaman AGH Sanusi Baco, Ustaz Maulana; Beliau Guru Bangsa Mengajak Kita Hidup Rukun

Jenazah almarhum AGH Sanusi Baco dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawe, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa, Maros, Minggu (16/05/21).

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Ustas Maulana saat menghadiri pemakaman AGH Sanusi Baco 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Jenazah almarhum AGH Sanusi Baco dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawe, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa, Maros, Minggu (16/05/21).

Ribuan orang dari berbagai daerah mengantar Kiai kharismatik itu menuju pemakaman. 

Almarhum diketahui meninggal dunia di usianya yang ke 84 tahun di Rumah Sakit Primaya Hospital pada Sabtu (15/05) sekitar pukul 20.00 Wita. 

Sejumlah tokoh penting hadir memberikan ucapakan bela sungkawa.

 Mulai dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman hingga dai kondang, Ustad Muh Nur Maulana.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ulama sepuh itu diantar dari Makassar menuju Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, pesantren yang selama ini ia besarkan di Kecamatan Lau. 

Di masjid Rabiatul Adawiyah, jenazahnya kembali disalatkan oleh ribuan jemaah dan santri.

"Terima kasih kepada para pelayat yang telah mengantar almarhum sampai ke pemakaman. Kami juga minta maaf atas kemacetan yang terjadi hari ini," kata anak pertama almarhum, Muh Irfan Sanusi, Minggu (16/05) kemarin. 

Pada kesempatan itu, pihak keluarga juga menyampaikan terima kasih ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB-NU) yang hari ini juga meminta ke seluruh warga NU untuk salat ghaib, mendoakan tokoh NU Sulsel itu. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PB-NU yang hari ini mengeluarkan imbauan ke seluruh warga NU untuk salat ghaib bagi almarhum," lanjutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved