Breaking News:

Arus Balik Mudik Sulsel

H+3 Idulfitri, Kapolda Sulsel Tinjau Posko Penyekatan Maros-Bone

Peninjauan posko penyekatan dilakukan guna memastikan pengamanan dan penyekatan pada pos perbatasan tersebut

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURUL HIDAYAH
Suasana posko penyekatan mudik Maros Bone 

TRIBUNTIMUR.COM, MAROS - Memasuki hari ke-3 pasca Perayaan Idul Fitri 1422 Hijriah, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdy Syam meninjau posko penyekatan mudik Maros - Bone di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Minggu,(16/05/21).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdy Syam didampingi oleh Bupati Maros Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman serta Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

Peninjauan posko penyekatan dilakukan guna memastikan pengamanan dan penyekatan pada pos perbatasan tersebut berjalan dengan lancar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdy Syam mengatakan penyekatan tersebut dilakukan guna mendukung peraturan pemerintah tentang larangan mudik lebaran kemarin.

"Di hari ketiga pasca idul fitri ini kami meninjau kembali posko penyekatan di perbatasan Maros - Bone, penyekatan tersebut dilakukan guna mendukung peraturan pemerintah tentang larangan mudik lebaran," Jelas Kapolda Sulsel.

Ia juga menjelaskan pendirian posko penyekatan tersebut tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Dan ditahun ini, pemerintah melakukan pelarangan mudik lebaran. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Untuk itu dalam Oprasi Ketupat Tahun 2021 Kodim 1422/Maros bersama stakeholder terkait melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik"pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan dari hasil pantauan di Pos jaga terdapat penurunan kendaraan yang melintas pada titik perbatasan posko penyekatan Maros - Bone.

"Alhamdulillah dengan adanya Operasi ini dapat mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran, dan dari pantauan kami di Pos Pam penyekatan mengalami penurunan kendaraan yang melintas," Singkat Irjen Pol Merdy Syam.

Diberitakan sebelumnya, Menindak lanjuti adanya larangan mudik dari pemerintah pusat, Polisi Resort (Polres) Maros mendirikan Posko penyekatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved