Breaking News:

UNM

UNM Gelar Salat Idulfitri 1442 H, Ini Harapan Rektor Husain Syam

Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H dilangsungkan di Mesjid Nurul Ilmi Kampus UNM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

UNM
Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H dilangsungkan di Mesjid Nurul Ilmi Kampus UNM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sivitas Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali merayakan hari besar Idul Fitri. Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H ini dilangsungkan di Mesjid Nurul Ilmi Kampus UNM, Kamis (13/5/2021)

Rektor Prof. Husain bersama keluarga, para wakil rektor &; Direktur Pascasarjana, dan sivitas UNM melangsungkan shalat Id di Mesjid Nurul Ilmi Kampus UNM yang berlangsung hikmat dengan khutbah yang dibawakan Lomba Sultan.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rektor UNM Prof. Husain Syam seusai pelaksanaan sholat Id berharap, moment hari raya Idul Fitri tahun ini menjadi momentum untuk melahirkan jiwa pribadi yang suci, sehingga mampu menciptakan kejujuran, kepercayaan serta mempererat tali silahturahmi antar sivitas.

Dengan demikian akan tercipta iklim dunia akademik yang kondusif dan mampu membawa UNM jauh lebih baik lagi.

“Kita harus mampu menjadikan momentum idul Fitri ini sebagi momentum untuk terlahir kembali menjadi manusia suci, dengan demikian jiwa kejujuran dan tanggung jawab kita tumbuh sehingga tercipta semangat kebersamaan untuk membawa UNM jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Lomba Sultan dalam khotbahnya menyampaikan bahwa manusia memiliki 4 sifat dimana 3 sifat itu berpotensi mencelakakan manusia, sementara 1 sifat bisa membuat manusia. meraih kebahagiaan.

“Adapun sifat yang berpotensi mencelakakan manusia, yaitu Pertama, sifat kebinatangan,  tanda-tandanya : menghalalkan,  segala cara untuk mencapai tujuan tanpa ada rasa malu; Kedua sifat buas, tanda-tandanya : banyaknya kezaliman, baik dalam rumah tangga, di jalanan, di pasar-pasar, di sekolah-sekolah, maupun di kantor-kantor—lalu terkadang mengabaikan rasa keadilan dan kebenaran, Ketiga, sifat syaitan, tanda-tandanya: banyak orang memperturutkan hawa nafsunya yang pada akhirnya menjatuhkan nartabat diri dan keluarganya” ungkapnya.

Sedangkan satu-satunya sifat yang dapat menguntungkan dan membahagiakan adalah sifat ke-Tuhanan (rububiyah) yang ditandai dengan keimanan dan ketaqwaan yang menyinari dalam kehidupan ummat manusia sehari-hari san jauh dari kehidupan kemaksiatan, ungkapnya.

Usai shalat Id, dilanjutkan Halal Bi Halal di rumah jabatan Rektor, dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga, serta para Kepala Biro, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. 

Citizen Reporter, Humas UNM Burhanuddin, melaporkan dari Makassar

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved