Breaking News:

Penanganan Covid

Selama Ramadan, Pasien Covid-19 di Sulsel Tambah 33 Per Hari

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir informasi terbaru terkait data update Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir informasi terbaru terkait data update Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Melalui akun sosial media Twitter @BNPB_Indonesia, selama Ramadan mulai (13/4/2021) hingga (13/5/2021) terlihat, jumlah pasien terkonfirmasi di Sulawesi Selatan selama 30 hari di angka 989 pasien

Artinya, rata-rata pasien terkonfimasi di Sulsel saat Ramadan berada di angka 33 per hari.

Di mana penambahan pasien paling sedikit terjadi pada hari Lebaran, Kamis (13/5/2021) yakni dua pasien. 

Sementara penambahan pasien terbanyak  terjadi pada hari kedua Ramadan, Rabu (14/4/2021) dengan 118 pasien.

Ketua Tim Konsultan Penanganan Covid-19 Prof Ridwan Amiruddin di awal Ramadan mengatakan, beberapa hari jelang Ramadan ada suasana yang berbeda dengan tahun lalu, terutama dalam pelaksanaan amaliah Ramadan. 

"Pada tahun lalu kegiatan ibadah salat tarawih sepenuhnya ditiadakan di masjid. Hal itu terkait dengan dinamika pertumbuhan kasus Covid-19 yang hampir tidak terkendali dengan Rt di atas 2," ujar Ridwan via pesan WhatsApp.

Menurutnya, penanganan di tingkat layanan sangat terbatas dengan angka kesembuhan hanya sekitar 35 persen, alat pelindung diri yang sangat minim serta berbagai keterbatasan lainnya.

Suasana berbeda pada Ramadan kali ini, dengan pertumbuhan kasus selama 5 pekan terakhir Rt kurang dari satu.

Jumlah kasus aktif semakin menurun sekitar 3 persen-5 persen, angka kesembuhan dikisaran 96 persen, hanya indikator positivity rate yang sangat dinamis dan rentang yang lebar dari 5 persen-20 persen.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved