Breaking News:

Tribun Maros

Malam Takbiran, Bupati Maros Sidak Warga Kurang Mampu

Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu malam (12/05/21), tepatnya pada malam dimana gema takbir sedang

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURUL HIDAYAH
Chaidir syam memberikan bantuan langsung ke rumah warga Maros yang kurang mampu 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Untuk memastikan kondisi warganya jelang lebaran 1 Syawal 1442 H, Bupati Maros Chaidir Syam melakukan kunjungan mendadak ke rumah sejumlah warga miskin yang berada disekitaran Kecamatan Turikale.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu malam (12/05/21), tepatnya pada malam dimana gema takbir sedang berkumandang di hampir seluruh pelosok Kabupaten Maros. 

Dari pantauan langsung tribunmaros.com, sedikitnya ada 5 rumah warga kurang mampu yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Maros itu.

Kedatangan Chaidir pun disambut haru sejumlah warga yang didatanginya.

Nenek Rahmah (81) misalnya, mengaku tak kuat menahan air matanya saat Bupati yang belum lama dilantik itu tiba-tiba datang ke rumahnya yang terletak di Kelurahan Boribellayya pada malam hari.

Apalagi, diluar dugaannya, Chaidir yang tampil merakyat itu mendadak minta izin masuk ke dapurnya.

 Padahal, tempat dia memasak itu keadaannya sangat kotor dan berantakan.

“Jujur, saya bangga dan sangat terharu punya Bupati yang merakyat seperti Pak Chaidir. Kami tak salah memilih beliau. Selain merakyat juga peduli kepada nasib rakyatnya. Sampai beliau masuk ke dapur yang kotor tanpa ada perasaan jijik. Mungkin beliau ingin tahu, apakah pada malam takbiran ini ada beras yang bisa saya masak atau tidak, karena besok lebaran” ungkap nenek Rahmah dengan menggunakan bahasa Bugis sembari mengusap air matanya.

Sementara itu, Chaidir Syam yang disambut haru warga miskin mengaku sengaja melakukan blusukan mendadaknya itu karena ingin memastikan bahwa warganya dalam keadaan baik-baik saja. 

Terutama, jelang perayaan Idul Fitri, dimana semua warga yang merayakannya harus dalam keadaan penuh dengan kegembiraan, kebahagiaan dan suka cita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved