Breaking News:

Warga Toraja Dibantai OTK

Ini Identitas Diduga Pelaku Pembantain Empat Warga Toraja di Poso Sulawesi Tengah

Kepolisian menduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur atau MIT Poso yang menjadi pelaku pembantaian warga toraja di Poso, Sulawesi Tengah.

Editor: Muh Hasim Arfah
tribun palu
keluarga asal Toraja Sulawesi Selatan menjadi korban pembantaian di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (11/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Kepolisian mulai mendapatkan pelaku yang diduga membantai empat keluarga asal Toraja Sulawesi Selatan di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, empat warga toraja dibunuh di Poso.

Dikutip dari Tribun Palu (Jaringan Tribun Timur) dengan judul 2 Warga Asal Toraja Tewas Dibunuh Kelompok MIT Poso di Kalemago, Begini Kronologinya,pelaku yang diduga dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur atau MIT Poso tersebut menewaskan dua warga asal Toraja.

"Jadi saksi mata mengenal satu orang dari kelompok yang menyerang. Dan satu pelaku yang dikenali warga itu adalah kelompok MIT Poso," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Selasa (11/5/2021).

"Saat ini TNI Polri masih melakukan pengejaran kepada kelompok tersebut. Selanjutnya akan dikabarkan kembali," kata Didik.

Sebelumnya, sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) meneror warga di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Selasa (11/5/2021) pagi. 

Baca juga: Instruksi Presiden Jokowi, Polda Sulbar Perketat Batas Sigi-Pasangkayu Pasca Serangan Teroris MIT

Aksi OTK tersebut menewaskan empat warga asal Toraja. 

Masing-masing Papa Dewi, Nenek Dewi, Lukas Lese dan Papa.

Papa Dewi dan Nenek Dewi merupakan ayah dan anak. 

Informasi yang dihimpun, Nenek Dewi ditemukan dengan kondisi kepala terpenggal atau pisah dari tubuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved