Breaking News:

Tribun Maros

Cegah Adanya Pengunjung, Air Terjun Pung Bunga Maros Dipasangi Garis Polisi

Cegah Adanya Pengunjung, Air Terjun Pung Bunga Kabupaten Maros Bakal Dipasangi Garis Polisi

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Air Terjun Pung Bunga, Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Air Terjun Pung Bunga yang berlokasi di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipasangi garis polisi, Selasa (11/05/2021).

Hal ini dilakukan untuk menghalau pengunjung memasuki area air terjun.

Apalagi menjelang libur dalam rangka Idulfitri 2021, tak tertutup kemungkinan akan ada pembludakan kunjungan oleh wisatawan.

Langkah ini diambil setelah pertemuan antara bupati Maros dan Forkopimda beberapa waktu lalu, yang mengimbau warga agar menghindari potensi terjadinya perkumpulan.

Kapolsek Tompobulu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syaharuddin menjelaskan garis polisi akan dipasang sepanjang akses menuju lokasi air terjun.

"Jadi garis polisi ini dipasang disepanjang akses menuju Pung Bunga dan di lokasi air terjunnya. Ini dilakukan untuk menghindari adanya kumpul-kumpul di Air Terjun Pung Bunga," ungkapnya.

Pemasangan garis polisi ini juga dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang terjadi pada tahun 2020, dimana seorang mahasiswa ditemukan tak bernyawa saat sedang berlibur di air terjun ini.

"Jadi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Karena seperti yang kita ketahui kalau di lokasi ini kerap menelan korban jiwa," jelasnya.

Dia juga mengatakan kalau yang datang itu rata-rata orang dari luar bukan warga sekitar Bontomanurung.

"Jangan sampai kita sedang fokus pengamanan larangan mudik dan dibelakang terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Karena di lokasi itu sudah beberapa kali menelan korban jiwa," ungkapnya.

Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan RW. 

"Kami sudah koordinasi dengan kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pihak RW-nya terkait pemasangan police line," jelasnya.

Selain pemasangan police line pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk imbauan.

"Kita juga sudah memasang spanduk imbauan agar tak berkunjung kesana. Karena sudah beberapa kali menelan korban," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved