Breaking News:

Tribun Pangkep

Baznas Pangkep Salurkan Zakat ke 108 Mustahik

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pangkep Usman Amin, penyaluran yang dilaksanakan hari ini merupakan tahap perta

Editor: Imam Wahyudi
ist
Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pangkep, Baznas Pangkep, menyalurkan zakat kepada mustahik, di kantor Baznas Pangkep, Senin, (10/5/21). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangkep menyalurkan zakat kepada mustahik, di kantor Baznas Pangkep, Senin, (10/5/21).

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pangkep Usman Amin, penyaluran yang dilaksanakan hari ini merupakan tahap pertama.

Untuk penyaluran tahap pertama ini, diberikan kepada 108 Mustahik atau penerima zakat yang ada di wilayah Pangkep.

"Yang menerima, para tukang becak dan orang-orang orang tidak mampu. Setiap Mustahik mendapat uang senilai Rp150ribu," katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk zakat fitrah tahun ini ada lima kriteria. Tergantung jenis beras yang selama ini dikonsumsi.

"Misalnya, harga berasa Rp8000 itu yang dikalikan empat,"tambahnya.

Salah seorang penerima zakat Eba Masse menyampaikan terima kasih kepada Baznas, karena ia telah diberikan pembagian zakat.

Sebagai kita ketahui bahwa saat memasuki hari ke-21 Ramadan lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan mengumpulkan zakat masyarakat sebesar Rp 78.624.465.

Untuk tahun 2021, Baznas Pangkep menargetkan akan mengumpulkan zakat sebanyak Rp 4 miliar sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Tahun.

Zakat yang dikumpulkan terdiri dua jenis, yaitu zakat fitrah dan zakat maal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved