Breaking News:

PSM Makassar

Bantu Korban Kebakaran Tinumbu, Suporter PSM The Maczman Salurkan 100 Sak Semen dan Uang Tunai

Bergerak atas nama kemanusiaan, The Maczman Indonesia kembali menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jl Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar.

The Maczman
Presiden The Maczman, Ocha Alim, menyerahkan bantuan uang tunai puluhan juta rupiah untuk korban bencana kebakaran di Jl Tinumbu Makassar, Selasa (11/5/2021). Selain uang tunai The Maczman juga menyalurkan bantuan 100 sak semen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bergerak atas nama kemanusiaan, The Maczman Indonesia kembali menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jl Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar, Selasa (11/5/2021).

Sedikitnya 100 sak semen dan bantuan tunai puluhan juta disalurkan.

Kelompok suporter kreatif PSM Makassar ini memang tak henti-hentinya menggalang bantuan untuk korban berbagai bencana.

Tak hanya kali ini, di beberapa kesempatan seperti gempa Sulawesi Barat, banjir bandang Luwu Utara, The Maczman hadir memberikan bantuan.

Terkhusus untuk korban kebakaran di Jl Tinumbu, Presiden The Maczman, Ocha Alim, mengatakan bantuan yang disalurkan berdasarkan dengan kebutuhan.

Tim dari The Maczman pun sudah melakukan survei.

“Hasil survei teman-teman sudah melimpah, utamanya pakaian bekas. Jadi kita putuskan, kita belikan material pembangunan rumah diantaranya 100 sak semen dan ada puluhan juta bantuan tunai,” ucap Ocha.

Untuk bantuan uang tunai diberikan kepada keluarga atau kerabat anggota The Maczman yang menjadi korban.

Menurut Ocha ini dilakukan sebagai bentuk sekala prioritas bantuan yang sudah menjadi kebiasaan dalam internal The Maczman.

“Jadi hitungannya kita utamakan anggota dulu, artinya bisa bukan anggota langsung bisa keluarga atau kerabatnya yang kita bantu baru orang lain. Sama seperti zakat kan, utamakan keluarga baru orang lain,” terangnya.

Halaman
12
Editor: Alfian
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved